UPDATE NEW VIXION

Seakan tak mau kalah dengan gencarnya pemberitaan tentang Honda New CB150R, Yamaha melakukan update berita tentang jagoannya Yamaha New Vixion. Berbagai update gambar terpanpang dijagad dunia maya digelontorkan tanpa henti. Vidoe New vixion sudah dirilis oleh otomotifnet.com dan juga bang Haji Taufik. Yamaha memberitakan launchingnya tak meleset dari planning awal yaitu saat digelarnya ajang pameran motor terbesar se-Indonesia tahun ini.

Mari kita lirik update dari Yamaha New Vixion:

gambar ambil dari bro mariodevan


dihadirkan stripping kombinasi yang cukup jarang dipakai yamaha, Putih dengan striping lime green, lumayan menyegarkan tampilan new vixion. bahkan yamaha sudah mempersiapkan parts pendukung tampilan, silakan dinilai sendiri apakah tambahan ini memperbaik penampilan atau tidak:

 

 

yang patut diapresiasi lebih lanjut adalah kehadiran konsep vixion fairing, yamaha seakan punya dua senjata yang mereka luncurkan untuk menghadang hegemoni honda CB150R.


tampak depan


tampak samping belakang…

versi konsep ini memang benar2 fresh, bahkan R15 bisa bertekuk lutut untuk masalah desain. sepintas yang bisa kita lihat parts2nya:

1. shock depan upside down R-125

2. kaki2 (shock,plek dan ban) juga ambil dari R-125

3. swing arm belakang diambil dari R-125

4. Knalpot undertail

5. Fairing custom

dikutip dari otomotifnet kabarnya engine new vixion mengalami perombakan sehingga tenaga naik secara signifikan.

“Motor ini akan tetap menggunakan diasil cylinder dan forged piston. Selain itu juga mengusunh sistem injeksi terbaru. Tak heran jika tenaganya jadi lebih besar,” lanjutnya. V-Ixion lama tenaganya hanya 15,09 PS, sedang yang baru meningkat jadi 16,59 PS di 8.500 rpm.

“Kini mengadopsi sistem pull pull throttle body dan menggunakan ECU dengan 33 pin yang lebih presisi. Fuel pump-nya juga sudah menggunakan tipe brushless yang sangat hemat listik,” beber Abidin sambil menjelaskan beberapa fitur baru seperti speedometer digital terbarunya.

“Semuanya full digital tidak ada lagi kabel speedometer dan takometer karena fungsinya sudah digantikan oleh sensor kecepatan di transmisi dan sensor putaran mesin,”

last, pertempuran kedua pabrikan ini memang benar2 serius akut stadium 10 (lebay :mrgreen: ), masing2 sudah mengeluarkan jagoannya, sekarang tinggal diserahkan ke konsumen untuk menjatuhkan hati ke pilihan yang mana…
Silakan dishare pendapatnya

About these ads

34 thoughts on “UPDATE NEW VIXION

  1. dara

    weew… perhatiin tuh spakbor belakangnya… emang didisain buat dipotong yaa…. tuh dah dipotong yg pake aksesoris jadi ga kepanjangan

    Reply
  2. andi setiawan

    semoga saja new vixion kalah,,, biar vixion yg pake fairing cepat keluar.
    uangnya di tabung dulu buat beli vixion fairing,,,

    Reply
  3. nzahry

    yg modifan klo menurutku kesannya dipaksakan dan tanggung… bagusnya depan sekalian aja templokin fairing R15 atau model R6 krn design belakang dah mendukung bgt… imho…

    Reply

monggo share pendapatnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s