KTM DUKE 200 CKD next year??

Bro2, kabar mengejutkan datang dari pabrikan KTM. Via otomotifnet.com, KTM memberikan hembusan hawa segar pagi pengagum KTM duke 200 dengan adanya rencana men-CKD-kan variannya itu. hal ini patut kita tunggu2 karena penggemar KTM duke 200 diindonesia juga lumayan banyak bro. Pihak KTM sepertinya melihat berkembangnya pasar motor sport ditanah air terutama pertumbuhan motor batangan yang sedang melonjak. Meski tidak sebesar pasar bebek dan matic, tentunya jika diseriusi akan mendatangkan untung yang tidak sedikit.

Malaysia baru setahun aja sudah berani CKD masa kita enggak. Potensi pasar kita lebih besar kok dari Malaysia,” terang John Winata, Marketing Director PT MKI.

Siapa yang tidak tergiur dengan kabar ini?? KTM indonesia sepertinya tidak mau kalah dengan malaysia yang sudah merakit sendiri jaogannya itu. Respon masyarakat pada KTM Duke 200 dirasa cukup baik dan sejak pertama kali diperkenalkan beberapa bulan yang lalu, sudah ada 400 unit yang laku terjual. Bahkan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 lalu, dalam 5 hari ada 20 unit terjual, mantab juga kan?? Meskipun pemain dikelas premium (baca: mahal) ini sudah cukup banyak dan variatif, sebut saja Ninja series, CBR series dan inazuma toh pasar untuk KTM duke tetap terbuka dengan diferensiasi yang sangat jelas yaitu supermoto powerfull.

Nampaknya KTM akan sangat seirus untuk terjun di pasar tanah air dan mengambil sedikit ceruk kue dagangan motor sport Indonesia. Hal ini dituturkan oleh pihak KTM sendiri:

Rencananya, KTM Duke 200 akan dirakit di fasilitas produksi di daerah Pulo Gadung Jakarta Timur. Pabrik perakitan seluas 2 hektar ini diharapkan mampu merakit 3.000 unit KTM Duke 200 dalam satu tahun. “Target penjualan kita tahun depan memang mencapai 3.000 unit, lebih tinggi dari Malaysia yang hanya 2.000 unit,” jelas Jhon.

sayangnya saat dikonfirmasi masalah harga, pihak KTM belum bisa memastikan apakah harga tetap atau akan mengalami penyesuaian (baca: jadi murah), dengan harga saat ini yang mencapai 57.5 juta.

“Tidak bisa menjanjikan harga turun karena kita juga belum tahu perhitungan pajak di tahun depan. Yang jelas urusan surat-surat kendaraan akan lebih cepat keluar. Kalau saat ini karena CBU sangat lama, dengan CKD di Indonesia harapannya bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Last, mudah2an angin segar ini menajadi kenyataan dan mudah2an juga harganya bisa menyusut, ngarep:mrgreen: . Gimana menurut bro2 semua jika KTM duke 200 akan di-CKD-kan? apakah seharusnya harganya turun?? atau harga tetap agar tetap menjadi motor premium yang eksklusif (baca: jarang yang beli)??
atau setidaknya diluncurkan adik tirinya (sama bapak : KTM tapi beda Ibu : bajaj) yaitu pulsar 200NS??
Silakan dishare pendapatnya….

26 thoughts on “KTM DUKE 200 CKD next year??

  1. gasfuel

    dari pertama kluar ane dah ngidam sama neh motor,, soale sesuai banget dg mau ane,,
    ane mau cari motor naked utk harian,,dg spek,4 stroke 150 – 250cc, power minimal 23hp, berat max 140kg,
    buat gantiin si bebek sport yg mau pensiun di akhir 2013 nanti,
    tinggal nunggu ninja 250 naked dan next tiger yg katanya mau upgrade pake mesin cbr 250,,

    Reply
  2. arriqza

    emang manteb bgt nih si duke, btw klo emang dilokalin kans turun hrg mestinya ada, sebab hrg melambung kan dr pajak CBU yg hampir 100% tuh…moga aja nih turun hrg dgn CKD….

    Reply

monggo share pendapatnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s