MotoGP 2014 segera dimulai!!!

20140322-170444.jpg

bro, sebentar lagi balap motogp bakalan dimulai. semua pebalap sudah melakukan perisapan terbaiknya. nah kita sebagai penonton pasti sedang menunggu-nunggu aksi pebalap favorit masing-masing. siapa saja pebalap unggulan mas bro sekalian? mari kita bahas satu persatu

20140322-170549.jpg

MARC MARQUES
Pebalap muda yang satu ini memang digadang-gadang bakal kembali mendominasi jalannya motogp 2014. Menyandang predikat sebagai juara dunia termuda, tentu saja doi akan berusaha mati-matian untuk mempertahankan mahkota juaranya. Sebagai “man to beat” marc harus waspada pada rival-rival kuatnya. Apalagi lorenzo yang semakin kuat bakal menjegal dominasi marc. Ancaman juga datang dari rekan setimnya sendiri yaitu pedrosa. Pedrosa akan membuktikan pada fans motogp bahwa dia masih merupakan ancaman dalam motogp yang tidak bisa dianggap remeh. Marc harus waspada terhadap lawan-lawannya kali ini jika ingin mempertahankan mahkota juaranya.

20140322-170715.jpg

DANIEL PEDROSA
Tahun ini pedrosa punya motivasi yang cukup besar. Tak ingin dipecundangi lagi oleh team matenya, pedrosa pasang target tinggi yaitu memenangi kejuaraan motoGP 2014. Berbekal motor repsol honda, pedrosa ingin membuktikan pada dunia bahwa dia tidak bisa dianggap remeh dan masih menjadi kandidat terkuat peraih juara dunia motoGP. Banyak yang berspekulasi bahwa tahun ini adalah tahun terakhirnya bersama repsol honda, dan kabarnya bakal didepak honda jika tetap belum bisa memperoleh gelar juara dunia tahun ini. Tentu tekanan ini menjadi motivasi yang cukup best bagi pedrosa agar dia tetap dikontrak honda tahun depan. Spekulasi lain, jika pedrosa tidak mampu meraih gelar, sepertinya gossip yang beredar bahwa pebalap spanyol ini bakal “ditampung” Suzuki bakal menjadi kenyataan. Namun, tentu pedrosa akan tetap mempertahankan kontrak dengan honda jika masih ingin tetap kompetitif tahun depan.

20140322-170832.jpg

JORGE LORENZO
Sebagai penyandang juara dunia 2 kali, lorenzo tentu ingin kembali merasakan kebanggan meraih juara dunia MotoGP. Dengan dukungan motor Yamaha yang semakin kompetitif, diyakini bahwa tahun ini Lorenzo menjadi salah satu kandidat juara terkuat tahun ini. Apalagi kontrak lorenzo dengan yamaha akan berakhir tahun ini. Tentu yamaha akan memberikan paket terbaik bagi lorenzo agar tak berpaling ke pabrikan lain yang kemarin sempat berhembus kabar bahwa doi bisa saja hijrah ke ducati. Dengan motovasi Yamaha dan Lorenzo sepertinya duet ini bakal menghasilkan paket yang sangat kompetitif.

20140322-170927.jpg

VALENTINO ROSSI
Tahun kedua Rossi di Yamaha sepertinya akan lebih baik dibanding tahun lalu. Rossi sudah kembali percaya diri dalam menggeber motornya. Yamaha juga mengklaim bahwa tidak akan ada perbedaan motor lorenzo dan rossi. mereka akan mendapat paket mesin yang sama dan bertarung secara sehat. Pada sesi test pra musim, Rossi terlihat menjanjikan penampilannya. Rossi selalu bersaing ketat dengan pebalap-pebalap teratas. Dari indikasi ini, rossi dipercaya banyak orang akan kembali menjadi penantang dan kandidat kuat juara dunia musim ini.

20140322-171021.jpg

DUO DUCATI (DOVIZIOSO DAN CRUTCHLOW)
Tak bisa dipungkiri, performa duo pebalap ini sudah semakin menjanjikan. Setelah terjadi kontroversi dengan pemilihan open-class, Ducati nampak benar-benar klop dengan pilihannya. Hasilnya mereka berhasil mencatatkan waktu yang fantastis dan selalu berhasil berada di tempat teratas. Ducati sepertinya ingin kembali menghadirkan kejayaan masa lalu saat Ducati digeber Casey Stoner. Dengan pemilihan open-class. Ducati memperoleh banyak keuntungan dibanding team factory. Diantaranya mereka diperbolehkan melakukan pengembangan motor sepanjang musim, jatah mesin yang lebih banyak, jumlah bahan bakar lebih banyak dan juga ban soft yang khusus diperuntukkan bagi open-class. Dengan banyaknya keuntungan dan semakin kompetitifnya Ducati, bukan tidak mungkin Duo Ducati ini juga menjadi kandidat juara dunia tahun ini.

20140322-171156.jpg

ALEIX ESPARGARO
Tidak ada yang menyangkal kehebatan rider yang satu ini. Saat masih menggeber motor dengan spek CRT, espargaro masih bisa bersaing ketat dipapan tengah melawan motor-motor prototype. Nah, sekarang espargaro sedikit “naik kelas” dengan menggunakan team open-clas dari yamaha. Dengan berbekal sasis FTR dan engine M1, espargaro seakan menggila. Seakan tak mau dianggap remeh meskipun menggeber spek open-class, espargaro kesetanan dalam mencatatkan waktu. Doi selalu berada di posisi atas dan bersaing ketat dengan pebalap prototype murni!! Bahkan saat free practice terakhir di qatar, espargaro menyapu bersih semua catatan waktu dengan menempati posisi pertama!!! Terlepas dari kontroversi yang mengatakan bahwa motor espargaro tidak open-class murni, doi memang membuktikan bahwa kemampuan menggeber motornya merupakan salah satu yang terbaik.

STEFAN BRADL DAN ALVARO BAUTISTA
Mesikpun selalu mengalami pasang surut dan penampilan mereka, kedua pebalap ini sempat beberapa kali merepotkan pebalap-pebalap papan atas. Namun pada sesi pra musim kemarin, kedua mencatatkan waktu yang cukup impresif, tidak jauh dari pebalap tercepat. Mereka juga konsisten dan selalu menajamkan catatan waktunya. Meskipun mungkin buka termasuk penantang juara, setidaknya mereka akan sedikit memberikan bumbu-bumbu di motoGP yang akan semakin menarik untuk ditonton.

ANDREA IANONNE
Tidak banyak yang menyorot pebalap yang satu ini. “Maniac Joe” begitu panggilannya, merupakan salah satu pebalap yang cukup agresif seperti mendiang Marco Simoncelli. Namun tahun kemarin belum bisa menunjukkan kemampuan terbaikknya karena kendala motor. Namun tahun ini sepertinya doi lebih siap dalam menggeber motornya. Berbekal motor yang berspek sama dengan Duo ducati team utama, ianonne berhasil mencatatkan waktu yang sangat baik. Pada free practice 3 di qatar, Ianonne berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua dibelakang Aleix Espargaro!! Tentu hasil ini merupakan salah satu bukti kebangkitan Ianonne. Semoga dengan dukungan penuh dari Ducati, Ianonne bisa kembali beringan seperti dulu dan mengobrak-abrik dominasi Honda dan Yamaha.

Last, dengan adanya jagoan-jagoan dan perubahan regulasi, sepertinya tahun ini motoGP akan menyuguhkan pertarungan yang jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Pebalap-pebalap unggulan tak lagi mendominasi, sementara itu pebalap lain yang tahun kemarin dipandang selah mata mampu menunjukkan potensi terbaiknya. Sebagai penikmat motoGP tentu ini hal yang positif, mengingat tahun kemarin banyak yang mengatakan balapan layaknya konvoi motor, dimana pebalap prototype melenggang jauh didepan sementara CRT hanya mengikuti jauh dibelakang. Mari kita sambut musim motoGP tahun ini yang dijanjikan akan lebih seru!! Siapa jagoan mas bro semua?? monggo dishare pendapatnya

4 thoughts on “MotoGP 2014 segera dimulai!!!

monggo share pendapatnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s