2013 Suzuki all injection?

Bro2, tidak sengaja mendapat bocoran ini…
Entah serius atau tidak saya mendapat bocoran ini dari mekanik suzuki. Awalnya saya sedang melakukan service rutin motor suzuki saya. setelah selesai, saya terlibat pembicaraan dengan bagian administrasi untuk membayar ongkos service, namun tidak diduga2 sang mekanik ikut nimbrung.
————-
I: saya
K: kasir
M: mekanik
————-
K: “mas ini sudah selesai diservis motornya, klo ada masalah kembaliin aja lg ksini”
I: “oke mbak”
I: “eh mbak, itu nex yg injeksi baru dateng ya? ada unit test ride ngga?
—(dari sini mekanik ikut nimbrung)—
M: “apa mas? satria FU yang injeksi? belum keluar mas, keluarnya baru tahun depan”
I: (mikir) padahal saya tanya nex kok malah dikiri Fu injeksi…
I: wah mau keluar satria injeksi ya? (saya pura2 tidak tau)
M: “iya mas tapi masih tahun depan kok”
I: “wah kira2 bisa plug n play ngga sama FU lama?
M: “mendingan ganti sekalian aja mas, nnti jatuhnya malah jadi mahal klo beli parts terpisah”
I: (mikir) wah berarti bisa plug n play ya sama FU lama…
M: “tahun depan ngga cuma FU mas yang injeksi, tapi smua line-up suzuki akan diinjeksikan mulai titan, axelo, Fu, dan matic2nya”
I: (mikir) weleh? yakin ni suzuki udah siap era injeksi???
————————————————————–

Dari sini timbul keraguan didalam benak saya, apa yakin ni mekanik ngasih infonya? klo cm satria FU yg injkesi ya masih mungkin, tp ini dia bilang semua line-up suzuki bakal diinjeksikan semua. belum lagi rumor baby FU, apa bener suzuki sudah sesiap itu buat menyongsong era injeksi???

Last, ini hanya sedikit perbincangan saya dengan mekanik yang entah omongannya bisa dipercaya atau tidak, yah paling tidak bisa memberikan sedikit angin segar sekelumit bocoran belum alus.. :mrgreen:
silakan dishare komentarnya…

43 thoughts on “2013 Suzuki all injection?

  1. Aa Ikhwan

    untuk euro 3 kl gak salah memang menyiratkan 2013 mesti injeksi termasuk indonesia, suzuki sudah mulai dengan Matic Nex. CMIIW 😀

    Reply
  2. redbike92

    pertamax, salam kenal dari sidoarjo dulu hehehe
    btw, ceritanya si Thunder 125 disuntik mati nih
    kok yang disebutin cuma
    titan, axelo, Fu, dan matic2nya
    mending Thunder diganti pake mesin FU injeksi aja :mrgreen:
    lumayan buat mengantikan sosok NMP dan V-ixion lawas yang akan digantikan

    Reply
  3. pasukanlangit

    ane punya titan….udah satu setengah tahun beluma da part yang ganti kecuali agnti busi, oli dan filter oli mantep pokoknya…malah dikira motor revo lama oleh orang2…..kalo ada titan injeksi bisa dituker ga ya yang karbu he he…

    Reply
  4. andikakusumaharyanto

    Thunder bakal direfresh dengan penambahan teknologi injeksi, nex juga kabarnya bakal direfresh

    Reply
  5. nda_yak

    Yupss bener. saya nanyak lgsg ke kenalan saya petinggi region 3 jawa. klo gk salah sih february/maret 2013 satria FU injeksi rilis… nsemoga saja. 😀

    Reply
  6. adi

    Teramat setuju kalo fu injeksi segera d keluarkan,toh saya berminat ..cuman masalah harga ya jangan terlalu jauh jauh dari kantong rakyat ..

    Reply

monggo share pendapatnya