Tips simple Satria FU…

siapa yang tidak kenal Suzuki satria FU? satu2nya motor sport yang berbaju bebek:mrgreen: . Dengan spesifikasi yang garang mampu membius biker tanah air yang mengejar performa beringas dengan total bobot yang sangat ringan. Penjualannya pun selalu laris bak kacang goreng tak pernah sepi permintaan. Namun dibalik semua kelebihan yang dimiliki, tidak sedikit rider yang mengeluh pada tidak nyamannya segitiga ergonomi. Tidak sedikit pula yang menyukainya, dengan alasan setang nunduk mendukung racing style, dll, bahkan ada yang dengan sengaja merendahkan lagi setang satrianya supaya makin nunduk.

Namun bagi biker yang tetap menginginkan kenyamanan saat mengendarai satrianya, saya punya sedikit tips yaitu dengan menaikkan posisi stang hingga ujung teratas garpu shockbreaker depannya (sedikit lebih keatas jika dibanding standard pabrik).

posisi stang standard satria FU

diposisikan hingga ujung teratas

dengan diposisikan seperti ini, segitiga ergonomi akan jauh lebih nyaman meskipun hanya naik beberapa milimeter. posisi berkendara sedikit lebih santai dan efek pegal2 yang sering mendera pengendara Satria bisa berkurang sangat signifikan.
Last, ini hanya tips pribadi yang menurut saya cukup efektif dan nyaman bagi saya dengan postur saya yang 165cm dan berat 60kg…:mrgreen: , ada yang mau nambahi atau menyangkal? silakan dishare pendapatnya.

26 thoughts on “Tips simple Satria FU…

  1. warung DOHC

    kalau aku punya FU, teteP……….. , lari jadi supermoto tuh FU beringas cocok ! , kalau std emoh banyak yang nyamain , apalagi racing look , semakin banyak anak SMA yang nyamain:mrgreen:

    Reply

monggo share pendapatnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s