YAMAHA kapan 250cc??

bro2, mungkin artikel ini sedikit mewakili banyaknya harapan biker2 yamaha. Pabrikan2 jepang lain sudah menyuguhkan motor kelas 250cc, tentu saja yang paling dan masih hot sampe sekarang adalah Ninja 250Fi, lalu diikuti oleh Honda CBR 250PGM-Fi dan yang yang terakhir Suzuki inazuma 250Fi. Bahkan Pabrikan non jepang sudah punya kelas 250cc (Minerva Megelli 250). Pertanyaannya adalah kapan Yamaha akan melaunching jagoan di kelas 250??

Hingga sekarang kita harus puas dengan V-ixion, Byson dan juga scorpio225. Tapi maaf yamaha, We need more…!!!!
Memang jika menilik dari artikel2 wak Haji Taufik, Yamaha punya planning kedepan untuk menghadirkan engine 250cc di tanah air. Namun, palnning tersebut dirasa cukup lama dan bisa2 yamaha kehilangan momentum yang baik dimana semua pabrikan sudah menggelontorkan jagoannya masing2. Dan bisa jadi si kuda hitam Inazuma 250 bisa menjadi Top 3 motor 250cc jika yamaha terkesan terlalu lamban.

Sebenarnya yamaha punya basic engine yang sangat mumpuni untuk bersaing dikelas ini, tidak lain tidak bukan adalah Yamaha WR250X. Spesifikasinya DOHC Single Sylinder with Injection memiliki power 31 PS @ 10,000 rpm dan torsi 24 N.m @8,000 rpm. Mungkin ada yang sedikit meremhkan spesifikasi motor ini yang masih 1 silinder. Namun jangan salah, motor ini sudah di uji tanding dengan ninja 250R. Namun yg ditandingkan adalah Ninja 250R lama, tentu harus diadakan tanding ulang agar seimbang sama2 menggunakan teknologi injeksi.
Link Youtube:

Saya rasa tidak terlalu sulit bagi pabrikan yamaha untuk menghadirkan all new design 250cc Bike dengan basic engine Yamaha WR250X ini, IMHO. Bisa jadi Yamaha akan menjadi jawara baru untuk kelas 250cc melihat yamaha sangat ahli dalam mendesain motor2 fairing. Mudah2an Yamaha Indonesia bisa mendengar jeritan hati sebagian biker indonesia.

Last, kira2 mampukah Yamaha meruntuhkan tahta ninja jika menghadirkan basic engine Yamaha WR250X ini?
Silakan si share pendapatnya…:mrgreen:

24 thoughts on “YAMAHA kapan 250cc??

  1. rio (eko prabowo wannabe)

    setau ane uda di develope 3 silinder pake teknologi “CP”

    semua list ada di astra toyota, uda di restui

    oh iya, honda juga develope cuma ini bukan 2 silinder

    jadi kalo masalah speed, siap siap aja ninja kalah, apa lagi krr

    riset sendiri uda di restuin sama pihak astra toyota selaku induk perusahaan yiMM,

    dan perlu ente tau kenapa yamaha dan honda jualan pasti modelnya naik turun, dengan kata lain yamaha jelek, honda bagus, honda jelek, yamaha bagus, soalnya sih, punya 1 perusahaan besar di indo, dan ga bisa main main, makanya nguasain 2 merek yang jadi raja, para salles mah ga tau, yang tau hanya segelintir orang astra toyota bro

    Reply
  2. omg

    Nggak heran WR250X superior dibanding ninja 250, di Jepang harganya jauuh melebihi Ninja 250R.
    Di bandingkan dengan genre yang sama yaitu D-tracker 250 saja selisih harganya udah 20juta lebih mahal (D-Trackr lebih mahal dari Ninja 250)

    Reply
  3. vixieg4744hk

    mungkin faktor beban motor juga bisa bro.. secara si Ninja pake full fairing gitu,, berat pastinya…

    Reply

monggo share pendapatnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s