SUZUKI INAZUMA 250FI Resmi dirilis diIndonesia

bro2, dikutip dari okezoneautos secara resmi suzuki indonesia telah meluncurkan naked touring bike Suzuki Inazuma 250. Motor ini memang secara market berbeda peruntukannya bila dibanding dengan ninja 250Fi maupun CBR 250 PGM-Fi.

“Motor yang membidik segmen mapan ini mengutamakan tampilan motor gede dengan desain dan feature yang stylish dan touring riding position yang nyaman dengan jok yang lebar,” ujar Yohan Yahya Direktur Marketing 2W SIS di Segara Ancol, Jakarta Utara (12/10/2012).

motor ini memang diperuntukan untuk “touring purpose” yang mengutamakan kenyaman dalam pengendaraan. Untuk spesifikasinya sendiri mungkin sudah banyak yang tahu Inazuma dibekali mesin dua silinder berkapasitas 250cc fuel injection yang menghasilkan tenaga 24 PS pada 8.500 rpm serta torsi pada 22 NM pada 6.500 rpm.

saya rasa dengan engine “segini” sudah lebih dari cukup untuk keperluan touring. Dengan kenyamanan diatas kedua kompetitornya mungkin akan bisa menarik secuil market share pasar motor 250. saya rasa engine ini (2 silinder SOHC) sangat responsive untuk putaran bawah menengah (colek sedikit langsung melesat)… Namun memang tetap wajib untuk diadakan uji tanding head to head dengan kompetitornya.

sayangnya pricing strategi kurang jitu dilakukan oleh pabrikan ini yaitu 46juta on the road jakarta.

Last, apa mungkin ada sedikit harapan bagi Inazuma untuk bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dahulu hadir?
silakan dishare pendapatnya…

8 thoughts on “SUZUKI INAZUMA 250FI Resmi dirilis diIndonesia

  1. z1rider

    Hmmm, Rp 46 juta, mank kedengarannya mahal. Tapi barangkali ada kelebihan yang mungkin “agak kasat mata” dibandingin ama kedua kompetitornya🙂

    Reply

monggo share pendapatnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s