Bro,
Melanjutkan artikel kemarin , kali ini mari kita coba mengupas beberapa poin strategi yang akan dibubuhkan dalam ninja 250cc 1 silindernya.
Desain
Dari segi desain, sudah seharusnya Kawasaki ttp mempertahankan garis desain yang tegas, tajam dan spory. Dan terbukti desain-desain kawasaki dengan mudah untuk diterima oleh konsumen indonesia maupun dunia. Namun untuk desain 1 silindernya mungkin kawasaki akan mengambil sedikit berbeda dengan dibenturkan dengan kompetitor. Untuk headlamp kemungkinan akan menggunakan 1 headlamp atau 2 headlamp namun dalam 1 mika reflektor. Garis desain mengambil dari desain ninja 250 karburator dengan jok tetap bertipe split seat yang sporty. Saya rasa dengan desain sperti ini sangat mampu untuk bersaing di pasar sport 250cc.
Engine
Untuk engine, tentu saja akan mengunakan 1 silinder. Namun berapa kira-kira output powernya?
Ninja 250cc 1 silinder ini dikabarkan akan diproyeksikan sebagai pengganti dari nija 150cc 2 tak. Tentu image ninja 150 2 tak dengan jambakan setannya tak ingin dihilangkan oleh kawasaki. Maka engine 1 silinder 250cc dirasa akan cukup atau setidaknya akan mendekati sensasi jambakan mautnya (dalam hal ini akselarasi, tidak untuk output power maksimal).
Engine 1 silindernya setidaknya harus mampu berada di rentang tenaga 25-28hp (on crank) agar bisa menghasilkan akselarasi yang mumpuni. Tentu saja engine 1 silinder lebih tepat untuk menghaslikan akselarasi yang lebih mantab dengan mengumbar torsi awal yang menghentak. Sudah seharusnya dilengkapi dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi agar lolos untuk regulasi euro3. Kemabali lagi ke output power maximal setidaknya berada di rentang 25-28hp (berada di atas kompetitor namun tidak diatas sang kakak agar tidak mengganggu).
Ergonomi
Untuk ergonomi, seharusnya lebih mengarah ke sport turing yang lebih nyaman untuk digunakan harian. Tentu jenis engine 1 silinder beda pangsa pasarnya dengan 2 silinder yang mengarah ke “style” pure sport.
Varian dan harga
Bisa 1 varian atau bahkan 4 varian sekaligus. jika hanya 1 varian, sebaiknya kawasaki mempersenjati ninja baru ini dengan amunisi yang lengkap, Full Fairing, Engine 1 silinder, sistem injeksi dan juga ABS. Jika disediakan 4 varian, akan terbagi menjadi 2 type, Full fairing ABS dan non ABS, serta Naked bike ABS dan non ABS.
Untuk harga, jenis full fairing sebaiknya dilepas di angka psikologis 40 jutaan kecil (40-42 juta) dan naked bike dilepas diangka 30 jutaan (38-39.9 juta). Plot harga ini bisa sangat mengganggu pasar CBR 250 namun dengan tetap tidak mengancam pangsa pasar kakaknya yaitu ninja 2 silinder.
Last, artikel ini hanya pendapat pribadi yang bisa saja benar dan sangat mungkin untuk salah, jadi monggo di share pendapatnya…
joss kawasaki . . ,
kita tunggu sama2 bro
jos gandoss…
apalagi klo dikasih ini:
josss
mantep… 🙂
sip bro
Wait you..
mudah2an didenger dan dikabulkan KMI….
.
=======================================
Racun buat NINJA 250:
COD: Depok – Cibinong
=======================================
harusnya bakal melebihi ekspektasi
yg lain msti waspada…lanjutkan kawasaki 😀
betul bro
mau ngejar cbr 250…
yoi bro
mantapppp
http://otoradians.blogspot.com/2013/07/perbedaan-ekonomi-yg-sakit-sakitan-dari-pemerintahan-soekarno-hingga-sby.html?m=1
sip gan
2 tak donk 😆
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
tp tuntutan zaman mengharuskan 4 tak injeksi
asal body ciamik + torsi diatas cbr250, ane rasa konsumen bakal melirik ini dibanding cbr250
benr bro, mudah2an joss
Hebat banget Honda, kawasaki sebagai first mover malah sekarang jadi follower! Pasti karena produknya ga laku…hahahahahah
ya nnti kita lihat sama2
Honda hebat apanya yah
Semua mtr honda yg dijual disini harganya gk mauk akal
Kawasaki patut dapet apreasiasi dari biker disini . Kawasaki berani jadi pionir disini dgn memulai berani bermain dikelas sport 250cc 2silinder
Honda cuma berani 1silinder. Mana bisa ngelawan pasar Kawasaki
Yg ada Honda malah jadi follower bukan pionir
Honda udah keok bertekut lutut sama kawasaki dikelas sport 250cc
Biarpun Honda menang dikejurnas 250cc disentul
Konsumen skrg gk gak gampang dibohongin. Tiap kali selesai balap gk pernah ada scrud kalo Honda menang tp kalo Kawasaki yg menag dibongkar mesinnya
sabar bro, ada pasarnya masing2 kok
Kelas d atas 200ns nih..
yoi bro
Hiburan dibulan puasa 😀 http://prazovic.blogspot.com/2013/07/meme-foto-lucu-spesial-ramadhan.html
😀
frame twinspar/deltabox biar punya nilai plus dari versi 2 silinder. seperti sasis ninja 150 naked(deltabox) vs ninja rr (diamond frame)
makin josss
Kabar kabar yamaha 250cc 2 silinder mana nih , konon gosip yg digosok makin sip sebentar lagi brojol dgn swing arm banana , kalo gosip ini betul terjadi Kawasaki patut waspada
bener bro kawasaki hrs waspada…
kita tunggu sama2 gmn ganasnya yamaha
Sukur kawasaki dgn Ninja250FI nya nanti di upgrade arm jadi banana+up side down (www.ngarep.com) dgn perubahan harga dikit aja , apalagi harga gk berubah , makin salut deh sama Kawasaki
joss