new KTM DUKE 390…!!! light monster…

Bro, tak disangka2 mini-super naked bike yang digodog oleh Bajaj-KTM sudah muncul, ternyata DUKE 390!!! setelah sukses dengan duke 125 di eropa dan duke 200 di asia, KTM tak ingin berpuas diri dan meluncurkan jagoan barunya ini. Dengan basic desain dan rangka yang identic dengan Duke 125/200, duke terbaru ini dibekali engine yang jauh lebih ganas. Kapasitas ruang bakar single silindernya 373.2cc dibulatkan jadi 390. Tenaganya maksimal mencapai 44 PS / 9.500 rpm dan torsinya 35 Nm di 7.250 rpm. Mesin ini punya gearbox 6 perceatan dan juga sistem injeksi dari Bosch.

Dengan spesifikasi seperti ini dan rangka yang identik dengan duke 125/200 ternyata total bobot keseluruhan hanya berbeda 3kg dengan saudaranya. Bisa dibayangkan?? duke 200 saja sudah sedemikian garang dan sekarang malah diupgrade menjadi 390cc… satu kata: josssss…. tak puas sampai disitu, DUKE 390 ini sudah dilengkapi dengan perangkat pengereman ABS.

Last, KTM memang sepertinya sangat serius dalam menggarap pasar supermoto. Biker diindonesia hanya baru bisa ngiler melihat gelagat KTM ini, orang DUKE 125/200 saja masih susah dibeli:mrgreen: bahkan saudara tirinya yaitu Pulsar 200NS belum bisa dihadirkan diindonesia, gimana dengan DUKE 390?? yah mungkin saja dengan diundurnya kehadiran pulsar 200NS bisa jadi malah kita didatangkan varian Pulsar 390NS.. (ngimpi:mrgreen: )
Silakan dishare pendapatnya bro…

16 thoughts on “new KTM DUKE 390…!!! light monster…

      1. SuRyA

        oooww.. pantesan.. saya cb cek 2 hari kok dibilang blognya mas ilang.. ya sudahlah.. yg penting masalah dah selese. ayo kita nge-blog lagi mas…

monggo share pendapatnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s