Motor Sport = Yamaha??

Bro2, benarkah dibenak orang awam “Motor sport = Yamaha” ???
Masing punya pendapat ya bro2 semua, ada yang ngebela honda, Yamaha, Kawasaki, bahkan Suzuki. Dalam hal ini secara kasat mata memang yg paling bertaji adalah Yamaha dg vixionnya. Terlepas dari berbagai macam kelebihan dan kekurangannya, vixion memang mampu mengambil hati para konsumen indonesia dan mnjadi best seller motor sport mud end. Inilah yg menjadi “mindset” secara umum dimata konsumen.

Dengan larisnya vixion tidak membuat kubu yamaha santai2. Yamaha merombak total tampang vixion untuk menghadang serangan kompetitor dengan menghadirkan all new vixion. Lawannya tidak main2, dengan menggendong engine CBR 150 diharapkan honda dapat meruntuhkan tahta sang raja.

Yamaha sebaiknya waspada dengan senjata andalan honda ini. Dengan segala kelebihannya, diatas kertas lawannya jauh lebih superior dalam hal engine. Namun dalam hal ini honda belum menampakkan sosok aslinya sedangkan yamaha sudah dikewer2 bentuknya:mrgreen: .
Kedua pabrikan ini sepertinya memang saling “wait and see”. Terhembus kabar masing2 pabrikan punya “PLAN B” belum teesebar luas.

Kedua pabrikan ini juga mungkin harus waspada terhadap team underdog BAJAJ dalam hal ini pulsar 200NS.

Secara engine jagoan bajaj ini jauuuuh lebih superior dibanding dua pasukan jepang. Kualitas material pabrikan india sekarang mungkin sudah hampir menyamai honda maupun yamaha. Ini salah satu senjata andalan dalam memasarkannya untuk meraup simpati para biker. Didukung pula dengan makin merebaknya klub2 pulsar, ini bisa menjadi salah satu basis market yg sangat baik.

Pertempuran kelas sport mid-end ini memang harus bertempur habis2an. Siapa yang berani memberi value yang lebih baik tentu akan menarik hati para biker indonesia. Tentu saja value ini bisa yang kasat mata ataupun tak kasat mata. Pilihan semua dikembalikan pada konsumen.

Last, siapakah kira2 yg akan memenangkan pertempuran ini?
Silakan dishare pendapatnya…

32 thoughts on “Motor Sport = Yamaha??

  1. cenol

    yang bilang yamaha itu gila merk.yang konsisten di sport ya kawasaki.liat aja dari mid end ampe moge ada semua.yamaha cuma 3 model doang.

    Reply
  2. redbike92

    ah gak juga kok kak
    bagi pengemar motor lama
    motor sport ya Honda CB100:mrgreen: – bahkan ada Scorpio yang dimodif CB😀

    Reply
    1. rio (eko prabowo wannabe - budeg edition)

      euro 3 kan bukan karena injeksi atau gak mas bro, kalo ada motor karburator bisa lolos euro 3 atau 4 sekalian, berarti tuh motor uda cangih, lebih cangih daripada injeksi,setau ane mesin motor yang di pake rata rata riset lama, jadi wajarlah kaloharus lolos euro 3 harus pake injeksi, padahal sih ga perlu kalo tuh mesin emang baru

      mesin baru mah, dengan kondisi separah parahnya bisa lolos euro 3 sampe 4an, soalnya di luarnegeri sono, mesin uda masuk regulari euro 5

      Reply
  3. rio (eko prabowo wannabe - budeg edition)

    masalah mindset mas bro, yamaha masih kalah sama honda, walaupun semua orang tau kalo mau belimotor sport yang bagus ya ke yamaha, tapi tetep aja image motor yang pertama kali di lihat ya pasti di bilang merek honda,

    ane pernah ke pengalaman unik, tempatnya sih di kota kecil, di sana ninja 250 uda pasaran, setiap hari keliatan setidaknya 3 ninja 250 dan 2 er-6n, dan jangan heran anak SMP uda pake er-6n

    nah waktu ada yang parkir ninja, ane di sebelahnya, sedang ambil mio, denger omongan tukang parkir sama rider ninja, di bilang, ini motor baru yah mas? merek honda yah? di bilang kawasaki, si tukang parkirnya ngeyel, mana ada merek kawasaki modelnya gitu, kawasaki ya 2 tak mas, yah namanya belum tersampaikan komunikasinya

    pernah liat er-6f warna merah, di pasar tradisional, mak jleb, yang pake ibu ibu gembrot boncengan sama ibu ibu juga, waktu ngeluarin motor kesusahen, di bantu sama tukang parkir, di bilang dia keberatan, ga bisa geserm motor akhirnya geserin motor lain,terus tukang parkirnya bilang ke ibu ibunya, “bu, ini honda tiger yang baru yah? atau modivan? kok mau pake barang modivan, mank ga kesusahan? anak jaman sekarang kalo modiv aneh aneh yah bu, sok breaker di lepas satu, di miringin, cakram di bikin dua di depan, spedometernya di bikin kaya layar gamebot”, eh ibu ibunya malah jawab gini, “iya mas, honda tiger baru, suami saya beli, dari sananya uda di modiv gini, saya suka, saya minta terus di belin, sekarang ya saya yang pake, bensinya boros tapi mas, cuma kok harganya itu mahal mas, 4 x tiger yang sekarang”

    pernah liat temen bawa soul gt, di bilang sama tukang parkir, varionya baru mas? sekarang model yang begitu berapaan? ini yamaha pak jawab temen saya, terus di jawab, o0o0o tumben modelnya bagus, saya kira yang bagus cuma vixion saja =_=

    Reply
  4. mat

    ULSAR 200NS LAYAK KITA TUNGGU
    New Vixion dan Honda Teralis memang buat heboh, belum brojol
    aza tapi beritanya sudah kemana-mana. Apakah anda orang yang
    menanti salah satu motor tersebut ada dalam garasi rumah anda??
    saya sarankan nanti dulu gan!! tapi bila anda lebih mementingkan
    sebuah motor merk jepang silahkan saja langsung beli, tapi ingat
    segala kelebihan maupun kekurangannya anda duluan yang akan
    ngerasain.

    Tapi bila anda termasuk orang yang sabar dan tidak suka terburu-
    buru saya sarankan anda tunggu dulu Pulsar 200NS pada Tahun
    2013 yang sudah dipastikan bakal ngaspal juga di negara kita.
    Mengapa saya sarankan untuk menunggu itu motor, karena
    Pulsar 200NS memang layak kita tunggu.

    Pilihan Warna Yang Di Tawarkan Bagi Yang Sabar Menunggu

    Anda jangan terkejut karena berdasarkan tes biker india sono
    ternyata Pulsar 200NS yang merupakan VERSI HEMAT dari KTM
    Duke 200 ternyata lebih kencang dari yang mahalnya, Ckckckkk
    Ngapain beli mahal kalau yang murah ternyata lebih kencang.
    PANTASAN SAJA Kawasaki Indonesia mau di titipkan Pulsar
    200NS ternyata KMI menganggap bahwa Pulsar 200NS ini
    memang layaklah mengganti NINJA 2 TAK yang akan di stop
    produksinya.

    * Tes Biker India untuk Pulsar 200NS dan KTM Duke 200
    Jika, Top speed Pulsar 200NS: 151 kmh (lebih besar dari klaim
    pabrik 136 kmh), dengan tingkat eror 8%. Sementara Duke 200
    : 138 kmh, dengan tingkat eror 2 %. maka realnya akan menjadi:

    151 * 8% = 12.08
    151 – 12.08 = 138.92 real top speed Pulsar 200NS.
    138 * 2% = 2.76
    138 – 2.76 = 135.24 real top speed Duke 200.

    Sementara jika saya bandingkan dengan Pulsar 220 saya yang
    sanggup mencapai topspeed 141 kmh (mendekati klaim pabrik
    144 kmh) dan sudah pernah saya test dengan GPS Longhorn Gogo,
    tingkat eror nya mencapai 10%. Maka itu akan menjadi:

    141 * 10% = 14.1
    141 – 14.1 = 126.9 real top speed Pulsar 220.

    Ternyata top speed Pulsar 220 jika di test menggunakan
    GPS Longhorn Gogo berada diangka 126.9 kmh pembulatan
    127 kmh.

    Hasilnya:
    Pulsar 200NS : 139 KMH
    Duke 200 : 135 KMH
    Pulsar 220 : 127 KMH
    __________________________________________________

    Nah berdasarkan Tes Biker India sana, saya rasa saya tidak salah
    bila menyatakan bila Pulsar 200NS layak kita tunggu.

    Reply
  5. Pingback: Motor Sport Yamaha Irza4627 Motor Sport Yamaha : OtoSPEED

monggo share pendapatnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s