The power of TVC

bro2, ngga ngeblog 1 minggu saja sudah ktinggalan banyak berita terbaru, berasa ktinggalan pesawat aja :mrgreen: . Mulai dari blog2 yang menghadiri launching CB150R dan juga New Vixion, saya malah belum sempat update apa2, cuma baru sempet lihat penampakan New Vixion di jalan UGM. Niatan untuk ikut test ride CB150R di jogja juga terlewat. Namun disela2 kegiatan saya sempatkan baca2 blog2 papan atas supaya tidak ketinggalan berita terlampau jauh. yah mau gimana lagi bro :mrgreen:

Artikel kali ini saya mau share tentang saudara saya yang sangat galau untuk menentukan pilihan membeli motor baru. Dimulai beberapa bulan yang lalu saat masih santer spyshot2 New vixion dan rumor adanya megapro injeksi. saudara saya menanyakan motor mana yg menurut saya lebih baik antara vixion dg megapro. Sebagai orang awam, saudara saya meminta pendapat saya untuk memilihkan (info: motor lamanya yamaha, jadi di sedikit FBY tp masih cukup netral :mrgreen: ). lalu saya jawab apa adanya, masing2 punya kelebihan dan kekurangan, masing2 saya jabarkan. Pada saat itu dia membulatkan tekad untuk membeli vixion. Namun saya kabari kalau New Vixion sebentar lagi akan di launching, makin galau dia :mrgreen: . Kemudian dia tanya2 tentang New Vixion, apa aja improvementnya dibanding old Vixion. Saat itu masih santer terdengar new vixion bakal dibekali 6speed. Kontan saja saudara saya makin pingiiin :mrgreen: . Akhirnya dia memutuskan untuk bersabar menunggu new vixion dan tidak menunggu megapro injeksi.

vixion spy

Spyshot2 kembali ditebar dikalangan blogsphere, New vixion makin terlihat dan rumor megapro injeksi meredup malah diganti dengan rumor CB150R. kemudian saya infokan ke saudara saya klo vixion bakal punya tandingan serius dari honda. Dulu rumornya honda bakal membekali engine CS1 yg di bore-up dan langsung saya sampaikan padanya. Namun, dia ngga menghiraukannya, tetap kekeuh dg New Vixion. Kemudian rumor kembali berkembang bahwa engine motor baru honda bakal menggendong engine CBR150R dan juga saya sampaikan lagi. dan ternyata pendiriannya tetep pada New Vixion.

cbr-150r

Kemudian dua jagoan itu akhirnya menampakkan diri dan bisa dilihat secara gamblang. saya infokan pada saudara saya kalau akan ada pameran motor di JCC dan disana bakal diperlihatkan ke publik New Vixion dan CB150R. langsung saya sarankan untuk datang dan menyaksikan langsung supaya bisa menentukan pilihan yang tepat. Begitu sampai sana dan melihat keduanya secara langsung, eh malah galau lagi :mrgreen: . Dia semakin bingung menetukan pilihan, dua2nya keren katanya dan bingung untuk menentukan pilihan. namun saya tetap memberikan pertimbangan dengan menjabarkan kelebihan dan kekurangan masing2

Akhirnya:

setelah dia melihat iklan CB150R di TV, seolah dia terhipnotis, tanpa ragu2 dia memilih CB150R…!!!! padahal feeling saya dia bakal tetap meminang new vixion, namun ternyata dia membulatkan tekad buat meminang CB150R. Semalam dia telp saya, kira2 begini cuplikannya: :mrgreen:

=============================================================
saya: gimana mas jadinya mau ambil motor apa??
sodara: ah ambil CB150R aja
saya: lah dulu katanya pengen vixion??
sodara: ngga ah CB aja, lebih mantep… mau ambil yg putih kyak diiklan
saya: weh3 manteb ya iklannya mas??
sodara: iya keren, pokoknya mau ambil CB aja
saya: yakin ga new vixion mas??
sodara: yakin!!!
saya: katanya si lebih irit vixion lho mas, CB lebih boros dikit
sodara: emang terpaut berapa selisih keiritannya??
saya: ya lumayan lebih irit vixion mas
sodara: ya udah lah gpp CB aja
saya: tarikan bawahnya juga lebih nendang vixion mas
sodara: ah biarin, gpp ambil CB aja…
saya: *tepok jidat

===============================================================

ya saya cuma bisa geleng2 aja, tadinya sudah bulat pilih vixion, galau setelah lihat keduanya, tapi setelah melihat iklan langsung saja kepincut, ealaahhh… :mrgreen: . Dia ga peduli mau pake deltabox, ban besar, lebih irit, DOHC/SOHC, injeksi, yang penting klop dihati, halah :mrgreen:

last, harus diakui memang honda cukup bagus dalam mengemas iklan untuk produk barunya tersebut, terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, overall CB150R memang produk yang ciamik. Padahal saya sendiri klo suruh memutuskan mana yang akan dipilih juga masih bingung soalnya dua2nya memang mantab bro :mrgreen:
Monggo dishare pendapatnya

About these ads

38 thoughts on “The power of TVC

  1. absoluterevo

    kaya saya dulu mau ambil vega eh kepincut iklan nidji jadi deh ambil absoluterevo sekarang menyesal tapi mau gimana lagi nasi sudah menjadi bubur, next mau beli motor harus perhitungan dengan matang biar ga kecewa akhirnya :mrgreen:

    Reply
  2. brigade jalan raya

    Saya new vixion (meski ga beli, mau cari skutik soalnya, xeon fi lagi ditunggu nih kelanjutannya, hehe) :)

    Selamat galau deh. Saran saya cari indikator motor yang nyaman saja bro. Cari motor yang lengkap, bisa take over urusan sebagai seorang biker :) hehe

    Reply
  3. zoel

    Saya tahu koq apa yg akan dipilih admin.. Berhubung ada etika jurnalis, maka dipilihlah kalimat ‘dua2nya memang mantab’ xixixixi.. IMHO.. Daripada berat sblh.. :mrgreen:

    Reply
  4. YIMM (Yonde Ireng Mlongo Mlongo)

    sip bro, ane kalau suruh beli juga bakalan beli CB150R cz ane demen bgt touring kemana mana jauh jauh.
    Cb emang mantaff

    Reply

monggo share pendapatnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s